[Review Film] Faith The Great Doctor

Judul: Faith (The Great Doctor)

Genre: Fantasi, Romance, History, Medical

Tahun: 2012

Jumlah episode: 24

Pemeran:

– Lee Min Ho as Captain Choi Yung

– Kim Hee Sun as Yoo Eun Soo

– Yoo Oh Sung as Gi Cheol

– Ryu Deok Hwan as King Gongmin

– Park Se Yong as Queen Noguk

– Phillip Lee as dr. Jang Bin

– Sung Hoon as Cha Eum Ja

– Shin Eun Jung as Hwa Soo In

– Kim Mi Kyung as Court Lady Choi

– Park Yoon Jae as Prince Deok Heung

Sinopsis:

Yoo Eun Soo adalah seorang dokter bedah plastik yang diculik oleh Kapten Choi Yung ke jaman Goryeo. Di jaman Goryeo saat itu, Ratu Noguk sedang sekarat karena tebasan pedang. Raja Gongmin meminta kapten Choi Yung mencari tabib untuk menyembuhkan ratu. Perdana Mentrinya mengatakan bahwa pada jaman dahulu kala, ada tabib bernama Hwa Ta yang melarikan diri ke langit melalui Pintu Langit. Maka pergilah Kapten Choi Yung ke Pintu Langit diantar oleh raja dan beberapa prajurit Wo Dal Chi bawahannya. Ia masuk ke Pintu Langit yang ternyata merupakan pintu penghubung antara masa lalu dan masa depan.

Yoo Eun Soo berhasil mengobati ratu. Oleh karena itu ia dinobatkan sebagai Tabib Agung (Eui Son). Ketika ia ingin kembali ke masa depan, banyak sekali masalah yang menghalanginya; mulai dari orang-orang yang ingin menyerang Ratu, Pangeran Gi Cheol yang menginginkannya agar bisa pergi ke Langit, Pangeran Deok Heung yang ingin menjadi kaisar dan ingin menggunakannya, juga orang-orang dari Yuan yang tidak senang akan keberadaannya.

Selama masa menunggu kembalinya Yoo Eun So ke dunianya, ia akhirnya jatuh cinta pada Kapten Choi Yung. Kapten itupun juga akhirnya jatuh cinta padanya. Namun banyak sekali masalah yang harus dihadapi mereka berdua. Selain itu, pemerintahan Raja Gongmin juga sedang dalam masa sulit.

 

Review:

Menurut saya, film ini agak membosankan. Memang, ada beberapa seri yang benar-benar seru. Tapi, selebihnya banyak yang terkesan ‘manjangi tali kelambu’ (artinya: diulur-ulur). Skenarionya terkesan dibuat lambat dan diulur-ulur. Ada saja masalah-masalah yang sepertinya dibuat-buat sehingga menonton film ini terasa membosankan. Biasanya, kalau filmnya seru, saya tak akan rela untuk tidak menontonnya keesokan harinya. Biasanya setiap hari saya batasi untuk menonton 3 atau 4 seri. Tapi, nonton film ini ada beberapa hari yang bolong, alias saya malas menontonnya.

Dalam review film Drama Korea sebelumnya, saya selalu mendapatkan sesuatu, yaitu filosfi atau pelajaran yang didapat dari film. Nah, untuk film Faith ini, saya bingung mau nulis apa. Di film ini ada tokoh-tokoh yang benar-benar jahat dan licik. Tapi, apakah di dunia nyata hal seperti itu benar-benar ada? Selain itu, film ini menceritakan tentang takdirnya Yoo Eun So. Ia ditakdirkan untuk meninggalkan dunianya dan hidup di masa lalu. Jadi, pelajarannya adalah berhatilah-hatilah terhadap orang-orang di sekitarmu – ada orang-orang yang memang sangat jahat. Percaya -nggak percaya juga, sih. Dan, takdir itu memang ada.

Buat Anda penggemar Lee Min Ho, film ini wajib Anda tonton. Juga, buat Anda yang punya banyak waktu lebih dan sangat sabar, silakan nonton film ini. Film ini cukup menghibur, kok. Penasaran seperti apa filmnya? Silakan tonton filmnya. Pendapat Anda dan saya bisa berbeda. Itu tergantung selera masing-masing. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s