Review E-Book #1435Karakter

1435 Karakter Photogrid

Judul E-Book: #1435Karakter Kumpulan Cerpen

Penulis: Aizeindra, Amaniaghina, BenefitaIntan, Daisynta, Evelyneivory, Fahasyatta, Glowinggrant, Jungcookie, Kiantiazizah, Mandewi, Mazmo, Phelinafelim, PipitMentari, Ria_Indria08, Rizki, Silvanmarss, Sofwan, Sungaicerita, SylSlsbla, T4tz18, Ulinuhanabila, Vanessamayrani, Valerianusa, Virgashafira, Zaraharwieny.

Penerbit: Thumbstory (www.thumbstory.com)

Tahun Terbit: 2014

Tebal: 58 halaman

Link download: http://bit.ly/EBook1435Karakter

EBook #1435Karakter ini merupakan kumpulan cerpen yang ditulis oleh 25 orang penulis. #1435Karakter sendiri adalah event menulis yang diadakan oleh Thumbstory dalam rangka bulan suci Ramadhan 1435 Hijriyah dan merayakan liburan sekolah. Event ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 30 Juli 2014. Dari sekian banyak karya, terpilihlah karya dari 25 orang penulis yang dijadikan EBook ini.

Sampul EBook #1435Karakter didesain dengan menarik dan atraktif. Membaca EBook ini seperti membaca buku beneran karena EBook ini memakai program FlippingBook Publisher. Jadi saat kita membuka halaman-halamannya, kita akan merasa seperti membalik halaman sebuah buku asli. Di setiap cerpen ada ilustrasi yang diupload oleh penulis dalam akun Thumstory mereka. Ilustrasi ini membuat tampilan EBook ini semakin menarik.

Cerita-cerita di dalam EBook ini terdiri dari berbagai genre. Ada cerita humor, seperti dalam cerpen berjudul THR karya Amaniaghina. THR di sini rupanya bukan Tunjangan Hari Raya. Penasaran apa artinya? Baca saja cerpennya. Kisah humor lainnya berjudul Tik Tik Tik oleh Sofwan. Selain itu, ada kisah inspiratif seperti dalam cerpen berjudul Jadi Waktu karya BenefitaIntan yang mengajarkan tentang memaafkan. Tak perlu membuat alasan yang panjang lebar yang hanya akan memperumit masalah. Juga, ada cerpen inspiratif berjudul Pencuri Bulan Ramadhan karya Kiantiazizah yang menceritakan tentang seorang pencuri yang disadarkan oleh orang yang dicurinya.

Di EBook ini ada juga kisah horor, lho! Contohnya di cerpen berjudul Kenapa Aku Bebas? karya Rizqi. Lalu, ada juga kisah bergenre Romance seperti dalam cerpen berjudul Opor Ayam karya Sungaicerita. Cerpen karya saya di EBook ini berjudul Ramadhan di Negeri Orang. Ini adalah kisah saya waktu berlibur di Belanda yang bertepatan dengan Ramadhan. Cerpen ini mengisahkan bagaimana rasanya Ramadhan di negeri orang.

EBook #1435Karakter dikemas dengan menarik. Isinya pun sangat bagus. Buat Anda yang ingin mendapat pengalaman baru membaca cerpen, EBook ini wajib dibaca.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s