[Review Film] Cunning Single Lady

csl 3

Judul film: Cunning Single Lady (Sly and Single Again)

Tahun: 2014

Genre: Romance, Comedy, Drama

Jumlah episode: 16

Pemain:

Lee Min Jung sebagai Na Ae Ra

Joo Sang Wook sebagai Cha Jung Woo

Kim Gyu Ri sebagai Gook Yeo Jin

Seo Kang Joon sebagai Gook Seung Hyun

L sebagai Gil Yo Han

 

csl 2

Cerita:

Na Ae Ra dan keluarganya mempunyai restoran keluarga. Di restoran itu ada pengunjung seorang mahasiswa bernama Cha Jung Woo yang sangat rajin dan pintar. Na Ae Ra mendekati mahasiswa itu supaya bisa menikah dan memperbaiki nasibnya. Akhirnya mereka menikah. Na Ae Ra berjanji akan selalu bersama suaminya dalam suka dan duka. Namun, suatu ketika Cha Jung Woo berhenti dari pekerjaannya dan memulai investasi. Karena memulai usahanya dari nol, Na Ae Ra harus kerja keras banting tulang untuk menghidupi keluarga kecilnya. Na Ae Ra yang harus bekerja keras akhirnya tidak tahan dan meminta cerai pada Cha Jung Woo.

Tiga tahun kemudian, Na Ae Ra yang sudah bercerai dan hidupnya tidak menjadi lebih baik, mendapat kabar bahwa mantan suaminya sudah menjadi orang sukses dan kaya raya. Ia terkejut dan timbul niat dalam dirinya untuk balas dendam pada suaminya. Ia merasa program yang dijual oleh perusahaan mantan suaminya adalah hasil dari idenya saat mereka masih menjadi suami istri.

Na Ae Ra akhirnya melamar bekerja di perusahaan mantan suaminya. Cha Jung Woo yang masih sakit hati pada mantan istrinya karena perceraian mereka akhirnya menerima mantan istrinya bekerja di perusahaannya dengan maksud untuk membuat mantan istrinya merasa bersalah karena telah menceraikannya.

Dalam perjalan kisah Na Ae Ra dan Cha Jung Woo, ada wanita bernama Gook Yeo Jin, putri pemegang saham terbesar di perusahaan Cha Jung Woo. Ayah Gook Yeo Jin adalah penolong Cha Jung Woo ketika ia sedang mencari investor untuk membangun perusahaannya. Gook Yeo Jin menyukai Cha Jung Woo dan berharap bisa menikah dengannya.

Selain itu, ada adik Gook Yeo Jin yang bernama Gook Seung Hyun. Gook Seung Hyun rupanya adalah murid kursus Cha Jung Woo ketika Cha Jung Woo masih menjadi mahasiswa. Gook Seung Hyun yang baru kembali dari Paris bertemu dengan Na Ae Ra dan menyamar sebagai pegawai magang di perusahaan Cha Jung Woo. Ia akhirnya jatuh cinta pada Na Ae Ra.

csl 1

Apa yang Ingin Disampaikan oleh Film Ini?

Oke, setiap film pasti punya sesuatu yang ingin disampaikan. Contoh dalam film Cunning Single Lady ini. Pertama adalah tentang kesabaran dalam rumah tangga. Suami dan istri seharusnya saling mendukung satu sama lain. Lalu, komunikasi itu penting! Terakhir, cinta itu bukan tentang uang-uang, dan uang.

Dalam film ini dicontohkan Na Ae Ra yang tidak sabaran menunggu datangnya investor yang akan memberi dana pada suaminya. Karena tidak sabar, ia menceraikan suaminya. Setelah ia bercerai, investor datang. Akhirnya ia menyesal.

Pada akhir kisah, Na Ae Ra dan Cha Jung Woo akhirnya berbaikan kembali. Saat itu Cha Jung Woo kembali kehilangan pekerjaannya. Na Ae Ra yang sudah sadar akhirnya membantu mantan suaminya itu untuk bangkit dari keterpurukannya. Dengan bekerja sama, akhirnya mereka bisa menjadi sukses kembali di perusahaan IT milik Cha Jung Woo.

csl 4

Lalu, dalam sebuah perjalanan cinta antara pasangan kekasih maupun suami istri, komunikasi itu penting. Kalau tidak ada komunikasi, maka hubungan akan mengalami masalah. Contoh Na Ae Ra dan Cha Jung Woo di awal pernikahan mereka. Cha Jung Woo tidak mengatakan dari awal pada istrinya bahwa ia mau berhenti bekerja dan ingin membangun sebuah perusahaan. Tiba-tiba saja ia sudah berhenti bekerja saat memberi tahu istrinya. Tentu saja istrinya terkejut dan tidak terima karena tulang punggung keluarga adalah suaminya. Berhentinya suaminya dari pekerjaan dan tidak adanya modal mendirikan perusahaan membuat Na Ae Ra harus kerja keras. Na Ae Ra sendiri juga tidak berkomunikasi dengan suaminya di awal pernikahan mereka. Ia tidak mau memberitahu suaminya bahwa ia sedang hamil dan malah bekerja terus-terusan. Akibatnya ia mengalami keguguran. Suaminya baru mengetahuinya setelah mereka bercera leih dari tiga tahun. Jika saja dari awal ia memberi tahu suaminya, maka suaminya tentu tidak akan membiarkan istrinya bekerja terlalu keras. Dan, pasti pernikahan mereka masih terselamatkan.

Pelajaran yang lainnya adalah cinta itu bukan tentang materi, uang, uang, dan uang. Memang, cinta itu butuh uang. Uang bisa untuk hidup. Tapi kalau mencintai seseorang karena uangnya, maka cinta itu tidak akan bertahan lama. Jika orang yang dicintai tidak punya uang lagi maka ia akan ditinggalkan dan hancurlah sudah hubungan yang telah dibina. Contohnya awal pernikahan Na Ae Ra dan Cha Jung Woo. Na Ae Ra menceraikan Cha Jung Woo karena suaminya itu tidak punya uang.

csl 5

Kesimpulan Tentang Film Ini:

Film ini seru banget! Super lucu! Dari awal episode sampai akhir banyak sekali adegan yang bikin ngakak dan ketawa sampai guling-guling. Pokoknya film ini wajib tonton, deh! Nggak bakal rugi dan nggak bakal menyesal nonton film ini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s