[Review Film] Who Are You

way 2

Judul Film: Who Are You?

Tahun: 2013

Jumlah Episode: 16

Genre: Mystery, Horror, Romance

Pemain:

  • Kim Chang-wan as Choi Moon-shik
  • Park Young-ji as Moon Heung-joo
  • Kim Ki-chun as Jung Tae-soo
  • Kim Kyung-beom as Team leader Bong
  • Kim Ye-won as Jang Hee-bin
  • Noh Young-hak as Im Sung-chan
  • Oh Hee-joon as Seung-ha

Kisah:

Film ini bercerita tentang Detektif Yang Si Ohn yang sadar dari koma selama 6 tahun. Setelah ia sadar, ia bisa melihat makhluk halus. Makhluk halus tersebut meminta pertolongan padanya. Karena ia bisa melihat hal-hal gaib tersebut, ia dianggap gila oleh rekan kerjanya, Inspektur Cha Gun Woo. Lama-kelamaan, hal-hal gaib yang dialaminya itu menuntunnya kepada kasus yang ia alami 6 tahun lalu. Lambat-laun ingatannya tentang kejadian 6 tahun lalu pun mulai kembali. Saat ia ingat, ia menyadari bahwa kekasihnya, Lee Hyung Joon, masih bersamanya walaupun ia telah meninggal.

Detektif Yang Si Ohn akhirnya dibantu oleh Inspektur Cha Gun Woo untuk mengungkap kasus 6 tahun yang lalu yang menyebabkan detektif Lee Hyung Joon meninggal dan mengakibatkan Detektif Yang Si Ohn diburu oleh para penjahat.

way 1

Romance:

Seperti biasa, dalam serial Drama Korea ada bumbu romancenya. Ini yang akan dibahas kali ini. Soalnya, membahas tentang romance itu nggak ada habisnya, sih. Seru aja.

Oke, dalam film ini ada pelajaran bahwa cinta itu harus melepas. Contohnya Detektif Lee Hyung Joon, kekasihnya Detektif Yang Si Ohn. Dia tidak bisa naik ke surga karena tidak mau melepas kekasihnya. Ia masih ingin melindungi Yang Si Ohn dan berpikir bahwa tak ada orang lain yang bisa menjaga kekasihnya itu selain dirinya. Kenyataan tidak bisa ia elakkan, ia kan sudah meninggal. Tak mungkin orang yang sudah meninggal bisa bersatu dengan orang yang masih hidup.

way 3

Lalu, Inspektur Cha Gun Woo. Inspektur ini menyukai detektif Yang Si Ohn. Awalnya dia hanya ingin melindungi detektif Yang Si Ohn dari orang-orang jahat yang menyerangnya. Lama-kelamaan ia jatuh cinta pada detektif Yang Si Ohn. Tapi, sayangnya detektif masih mencintai kekasih lamanya yang sudah meninggal. Di akhir episode, Inspektur Cha Gun Woo rela membiarkan Detektif Yang Si Ohn untuk menemui Detektif Lee Hyun Joon yang ternyata masih hidup tetapi koma. Ia pun rela menunggu detektif Yang Si Ohn untuk memulihkan diri dari kesedihan akibat kematian kekasih lamanya hingga akhirnya bisa menerima dirinya.

Pada akhirnya, detektif Lee Hyung Joon melepas kekasihnya yang masih hidup agar bisa berbahagia bersama dengan orang lain. Setelah melepas kekasihnya, akhirnya ia bisa meninggal dengan tenang. Inspektur Cha Gun Woo yang tadinya melepas Detektif Yang Si Ohn untuk kembali ke kekasihnya akhirnya bisa mendapatkan hati detektif tersebut setelah ia bisa melupakan kekasihnya yang sudah meninggal.

So, cinta itu harus melepaskan. Rela. Biarkan. Jangan mengikat terlalu kencang. Jika orang kamu cintai itu memang berjodoh denganmu, maka ia akan kembali padamu. Jika tidak, percuma saja kamu menahannya, toh, akhirnya ia akan lepas juga.

WAY-EP-9

Kesimpulan:

Film ini seru banget! Ada lucunya. Ada efek menegangkan ketika detektif Yang Si Ohn didatangi hantu-hantu orang mati. Bikin suasana jadi menyeramkan dan merinding ketakutan. Kalau tidak suka film horror, jangan nonton daripada nanti mendadak kena serangan jantung. Tapi, buat Anda yang suka film action horror plus romance, film ini wajib tonton! Pokoknya nggak rugi, deh, nonton film ini. Seru abis!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s