#FlashFiction: Aku Terlambat

Kring! KRING! KRIIINNNGGG!!! Suara jam weker memanggilku dari alam mimpi. Aku membuka mata lalu mengulurkan tanganku ke kepala si weker dan membuatnya diam. Kulirik jam wekerku, masih jam 6 pagi. Masih bisa tidur lagi sekitar lima belas menit, pikirku. Aku menarik selimutku sampai ke kepala dan kembali ke alam mimpi.

 

Di alam mimpi, aku bertemu dengan Lee Min Ho, artis Korea favoritku. Dia mengajakku jalan-jalan ke mal. Kami mampir ke toko es krim yang ada di sana. Saat Lee Min Ho hendak membelikanku es krim stroberi dengan topping madu dan cherry, seseorang berteriak dari arah belakang kami, “Roti! Roti! Rotinya, Mbak! Rotinya, Mas!” Suara teriakan makin lama makin keras.

 

“Mbak, rotinya!! Ada roti cokelat, keju, krim, dan srikaya! Roti! ROTI!!” suara itu membangunkanku dari tidurku, meninggalkan Lee Min Ho dan es krim stroberi yang belum sempat kumakan. Saat aku bangun, suara Bapak penjual roti yang setiap pagi lewat di depan tempat kosku sudah hilang. Aku menolehkan kepalaku untuk melihat jam weker di sisi tempat tidurku.

 

“Aaaaaaggrrhhh!! Jam 7!! Aku terlambat!!” teriakku.

 

Aku bergegas mengambil pakaian dan handukku, lalu berlari ke kamar mandi. Setelah selesai mandi, dengan dandanan seadanya, aku berlari tergopoh-gopoh keluar dari kamar kosku. Suasana kos begitu sepi. ‘Ugh!! Pastilah mereka semua sudah berangkat bekerja,’ pikirku.

 

Aku baru saja hendak keluar dari kos saat ibu kos keluar dari kamarnya.

 

“Mau ke mana, Rie?” tanyanya.

 

“Mau berangkat kerja, Bu. Sudah telat, nih!” jawabku.

 

“Kamu bekerja hari ini? Bukankah hari ini hari libur? Tuh, lihat kalender di sana, tanggalnya merah, kan,” kata ibu kos sambil menunjuk kalender yang terpajang di meja ruang tamu.

 

“Oalaahhh… Hari ini libur, ya, Bu. Lupa saya! Pantas saja kok sepi. Pastilah semua teman masih tidur,” kataku sambil tersenyum malu.

Leave a Reply

