#Postcardfiction – Aku Masih Ingin Bebas

Life without LibertyLady sedang berkumpul bersama teman-temannya dalam kegiatan koor kampus ketika ponselnya berbunyi tanda ada pesan masuk. Ia langsung mengambil ponselnya dan membaca pesan yang baru masuk.

‘Hai! Lagi apa dan lagi ada di mana?’ Begitu bunyi pesan yang ia terima.

Hufft… Lady menghela napas panjang. Ini adalah pesan yang ketiga dalam satu hari ini, dan ini adalah hari kesepuluh Lady mendapat pesan seperti itu dari orang yang sama. Lady segera menghapus pesan tersebut tanpa membalasnya. Ia sudah merasa sangat risih dengan orang yang mengirim pesan itu. Gimana nggak, orang itu mengirim pesan seperti itu sehari tiga kali, kayak makan obat saja. Memangnya nggak ada kalimat lain yang bisa ditulis selain kalimat ‘lagi apa dan lagi di mana’?

Pikiran Lady melayang ke hari saat ia diperkenalkan dengan Boy, orang yang mengirim pesan tadi. Mereka bisa berkenalan karena Tante Nita, saudara mamanya, yang memperkenalkan. Dan, Boy diperkenalkan kepadanya sebagai orang yang sedang mencari istri, bukan mencari pacar! Dengan kata lain, mereka dijodohkan!!

‘Tidak! Aku masih ingin bebas! Aku masih ingin bernyanyi dan berkumpul dengan teman-temanku. Aku masih mau jalan-jalan ke mana pun aku suka. Aku nggak mau jadi istri orang sekarang!!’ teriak Lady dalam hati. Cepat-cepat ia mengambil ponselnya dan mengetik sebuah pesan untuk Boy.

“Hai, Boy! Maaf sudah tiga hari aku nggak balas pesanmu. Kalau boleh jujur, aku merasa risih dengan perjodohan kita ini. Aku masih ingin bebas, aku belum siap untuk menjadi seorang istri, dan aku ingin kita berteman biasa saja. Jika kamu memang sedang mencari istri, silakan mencari wanita lain. Terima kasih.”

‘Maafkan aku Mama dan Tante Nita. Aku bahagia dengan hidupku yang sekarang, tak ada ikatan apapun. Aku masih ingin bebas. Tolong mengertilah…’

Dan, dua pesan terkirim ke ponsel mama Lady dan Tante Nita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s