Keajaiban Dunia

KEAJAIBAN DUNIA

Seorang guru memberikan tugas
kepada siswa-siswanya untuk
menuliskan Tujuh Keajaiban
Dunia. Tepat sebelum kelas usai,
siang itu, semua siswa diminta
untuk mengumpulkan tugas
mereka masing-masing.

Seorang gadis kecil yang paling
pendiam di kelas itu, mengumpulkan tugasnya paling
akhir dengan ragu-ragu. Tidak
ada seorangpun yang
memperhatikan hal itu…

Malamnya sang guru memeriksa
tugas siswa-siswanya itu. Sebagian besar siswa menulis demikian:

Tujuh Keajaiban Dunia:
1. Piramida
2. Taj Mahal
3. Tembok Besar Cina
4. Menara Pisa
5. Kuil Angkor
6. Menara Eiffel
7. Kuil Parthenon

Lembar demi lembar memuat hal
yang hampir sama. Beberapa
perbedaan hanya terdapat pada urutan penulisan daftar tersebut.
Tapi guru itu terus memeriksa
sampai lembar yang paling akhir.

Saat memeriksa lembar yang
paling akhir itu, sang guru
terdiam. Lembar terakhir itu milik
si gadis kecil pendiam.
Isinya seperti ini:

Tujuh Keajaiban Dunia:
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa disayangi
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Bisa mencintai…

Setelah duduk diam beberapa
saat, sang guru menutup
lembaran tugas siswa-siswanya.
Kemudian menundukkan
kepalanya berdoa. Mengucap
syukur untuk gadis kecil pendiam
di kelasnya, yang telah
mengajarkannya sebuah pelajaran
hebat, yaitu:

Tidak perlu mencari sampai ke ujung bumi untuk menemukan keajaiban. Keajaiban itu ada di sekeliling kita untuk kita miliki.

Sumber: BC dari teman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s