Tentang Pien Zhe Hwang

​Jangan sembarangan makan obat!!

Seorang teman yang tantenya terkena kanker payudara, harus dioperasi (diangkat) payudara yang sebelah kiri. Yang sebelah kanan belum terkena kanker. Setelah operasi, tantenya minum Pien Zhe Hwang. Hanya dalam 2 minggu payudara sebelahnya sudah terkena kanker. Bahkan sudah menyebar ke paru-paru, usus, dan lain-lain.

Setelah diselidiki, ternyata Pien Zhe Hwang memang bagus bagi yang habis operasi, karena akan membantu pertumbuhan sel–sel baru, sehingga jahitan cepat kering dan sebagainya, tetapi TIDAK untuk yang sudah ada sel-sel kankernya karena obat ini juga akan mempercepat pertumbuhan sel-sel kanker.

Sedikit info untuk yang mau/baru memiliki anak. Pien Zhe Hwang sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa, khasiat obat ini dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi, terutama bagi ibu-ibu yang habis menjalani persalinan/operasi, mempercapat proses pengeringan luka operasi. Namun untuk hal pesalinan, berdasarkan pengalaman keluarga teman, obat ini dapat meningkatkan Bilirubin pada anak melalui pemberian ASI. Bilirubin normal bernilai 1, jika Bilirubin di atas nilai 12, biasanya disarankan untuk diberi sinar Ultra Violet buatan di dalam ruangan bersalin. Bilirubin yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan otak. Jika mencapai angka 40, harus menjalani proses cuci darah. Jika terpaksa harus mengkonsumsi obat ini, sebaiknya tidak memberi ASI kepada anak selama 2X24 jam sejak terakhir minum Pien Zhe Hwang.

Memang masih ada pro–kontra dalam kesimpulan di atas, namun dari informasi-informasi orang dokter spesialis anak (Dr. Naomi,Sp.A – RS Siloam & Dr. Yoyok,Sp.A – RS Dewi Sri), sebaiknya hati-hati dalam mengkonsumsi obat ini, terutama dalam proses pemberian ASI.

Anak teman kami terdeteksi Bilirubin tinggi setelah istrinya mengkonsumsi Pien Zhe Hwang. Dari hasil check laboratorium, Bilirubin mencapai 15,6, sehingga terpaksa harus diberi bantuan UV di Rumah sakit sampai Bilirubinnya turun.

Mudah-mudahan info ini berguna…

 

Sumber: BC dari teman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s