Mengubah yang Biasa Menjadi Luar Biasa

Seperti biasa, setiap hari jumat saya menyiapkan makanan untuk anak-anak di sekolah. Pada mulanya, saya bingung mau bikin masakan apa untuk anak-anak. Di rumah ada roti tawar, kalau saya buat roti isi meses cokelat atau keju pastilah anak-anak akan bosan. Karena jenis makanan itu sudah biasa mereka makan. Lalu, saya lihat ada meses warna-warni, keju batangan dan susu kental manis cokelat. Saya dapat ide!

Roti ini cuma roti biasa. Cuma roti tawar diberi mentega, lalu disiram susu kental manis cokelat, ditaburi meses warna-warni, dan atasnya diberi keju parut. Tapi, karena dikemas berbeda, maka ia menjadi roti luar biasa! Anak-anak senang sekali makan roti sandwich pasta cokelat ini.

Dalam kehidupan kita juga sama seperti roti yang biasa saja itu. Tak bisa dipungkiri, manusia sudah terbiasa melihat tampak luarnya. Jika yang dilihat begitu luar biasa, maka objek tersebut pastilah menarik perhatian. Padahal, dalamnya belum tentu menarik. Contoh lainnya, coba lihat daftar menu di restoran yang ada gambar-gambar masakannya. Jika kita melihat gambar tersebut bagus, pasti kita tertarik untuk membeli. Padahal, makanan tersebut belum tentu enak, kan.

Dari sini bisa disimpulkan, jika kita ingin menjadi orang yang luar biasa, yang harus kita lakukan adalah mengubah penampilan terlebih dahulu. Bersih dan rapi adalah hal yang paling utama. Setelah itu, ubah tata cara berbicara kita. Jika kita mengucapkan kata-kata yang baik, yang tidak kasar ataupun bernada sombong, mengucapkan kata-kata yang positif, pasti orang-orang senang mendengarnya. Yang terakhir, tindakan atau perilaku kita juga harus baik dan sopan.

Kita semua adalah orang biasa, tapi kita bisa menjadi luar biasa dengan mengubah penampilan, tutur kata dan perilaku kita menjadi lebih baik, sopan dan bersahaja!

Semangat!!
(งˆ▽ˆ)ง

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s