Cinta Itu Bukan Sekadar Janji

Hari ini, 14 Februari 2012. Hari di mana banyak orang merayakan hari kasih sayang atau Valentine’s Day. Dalam postingan kali ini, saya hanya mengkhususkan Valentine bagi pasangan saja, bukan Valentine universal (terhadap sahabat atau keluarga).

Untuk memperingati Hari Valentine, banyak orang membeli hadiah bunga, cokelat, boneka, atau hadiah lainnya untuk orang-orang yang mereka kasihi. Banyak kata-kata cinta yang diucapkan, dituliskan ataupun dibuat dalam bentuk gambar bagi orang-orang tersayang. Orang-orang menyatakan cintanya dalam berbagai cara.

Dari semua kata-kata manis yang diberikan kepada orang tercinta itu, apakah benar-benar tulus diucapkan? Atau hanya sekadar kata-kata pemanis kartu ucapan?

Menurut saya, dan berdasarkan pengalaman saya, Cinta itu Bukan Sekadar Janji. Buat apa mengatakan kata-kata yang manis-manis tapi suatu saat nanti cinta itu pudar dan berubah, lalu berujung dengan perselingkuhan atau berujung pada kebosanan yang memicu putusnya suatu hubungan. Hal itu malah menimbulkan kepedihan dan kekecewaan yang amat sangat dalam. Dalam membina suatu hubungan, janji-janji itu tidak diperlukan.

Di sini saya ingin mengutip perkataan seorang teman, “Komitmen itu Penting!” Mengapa demikian? Bagi orang-orang yang membina hubungan dalam jangka waktu yang lama, kadar cinta itu pastilah berkurang, tidak seindah masa pe-de-ka-te, tidak seindah masa awal-awal pacaran. Oleh karena itu, komitmen itu penting untuk menjaga kelangsungan hubungan; tetap setia dan perhatian terhadap pasangan.

Teman-teman semua pasti tahu lagunya salah satu grup band Indonesia yang liriknya: “Jambu, janji-janjimu janji busuk.” Tentunya, kita semua tidak mau kan seperti itu, hanya janji-janji tapi tak ditepati. Jangan cuma mengatakan: “Kaulah yang paling kucintai di dunia ini”, “Hanya kamu yang ada di hatiku”, “Sampai mati cintaku hanya untukmu seorang”, atau kata-kata manis lainnya. Tapi, kita juga harus bisa membuktikannya. Cinta itu tak sekadar janji, tapi juga perlu bukti.

Jadi, bagi teman-teman semua yang memiliki pasangan ataupun yang memilki seseorang yang dicintai, ucapkanlah kata-kata cinta dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan penuh ketulusan, lalu buktikanlah kata-kata itu melalui tindakan dan perilaku sehari-hari terhadap pasanganmu.

Selamat Hari Kasih Sayang!
Semoga semuanya berbahagia!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s