CSO: Cleaning Service Ogah-ogahan

Punya pembantu itu seperti makan buah simalakama:
* nggak punya pembantu –> pekerjaan bersih-bersih nggak beres, badan capek.
* punya pembantu –> pembantu kerjanya asal-asalan.

Alhasil, tetap mempekerjakan pembantu walaupun hati dongkol setengah mati.

Nggak pembantu di rumah, di rumahnya teman, di rumahnya saudara, ataupun di tempat kerja tipenya sama saja, ‘suka ngeyel.’ Makanya dikasih julukan CSO, alias Cleaning Service Ogah-ogahan. Mau tau kenapa kok diberi julukan CSO? Simak saja yang berikut ini.

1. Datang Kesiangan
Bos: “Jam segini lu baru datang?? Gimana seh?!”
CSO: “Sori bos, jalanan macet.”
Bos: “Kemarin lu juga telat datangnya!”
CSO: “Kemarin nungguin bokap di WC lama bener bos.”
*banyak alasan banget!

2. Disuruh Bersih-bersih
Bos: “Tolong pel ruangan ini, ya. Kotor banget kayak nggak dipel seminggu.”
CSO: “Sudah dipel bos, besok juga kotor lagi.”
*sekalian saja lu nggak usah mandi dan nggak usah makan, toh, besok juga kotor dan laper lagi

Bos: “Ntar lu kuras bak kamar mandi ya.”
CSO: “Besok saja bos, airnya masih banyak, tuh.”
*padahal airnya tinggal 5 cm saja, tapi malas banget nih orang

Bos: “Tadi saya suruh kamu lap jendela. Sudah kamu lap?”
CSO: “Sudah bos. Kalau nggak percaya, lihat saja sendiri.”
Bos: “Itu masih kotor, kusennya nggak kamu lap??”
CSO: “Kan bos cuma suruh lap jendelanya.”
*gubrakk banget, deh!

3. Ijin Kerja
Bos: “Lu kenapa kemarin nggak masuk kerja?”
CSO: “Nenekku meninggal, bos.”

2 minggu lagi juga nggak masuk
Bos: “Kemarin lu ke mana sampe nggak masuk kerja?”
CSO: “Kemarin jagain ibu saya sakit bos.”

bulan depannya nggak masuk lagi
Bos: “Ada apa lu sampe nggak masuk kerja?”
CSO: “Kemarin keponakanku nikahan bos.”

tiap bulan ada saja alasan nggak masuk kerja, ckckckck…

4. Lagi Terburu-buru Gara-gara Datang Kesiangan
CSO bilang sama karyawan admin: “Eh, lu tolongin gue dong ngelap kaca yang di sebelah sono.”
sejak kapan ya admin beralih jadi pembokat??

CSO bilang sama anak bos: “Tolong angkatin jemuran dong, gue lagi ngepel nih!”
  gila, nih, hebat banget ya!

5. Soal Duit
CSO: “Bos, pinjam duit 20 ribu buat ongkos balik kampung.”
Bos: “Utang lu yang bulan lalu dan bulan-bulan sebelumnya saja belum dibayar. Kalau lu pinjam lagi totalnya sama dengan gaji lu sebulan. Jadi kapan lu mau bayarnya???”
CSO: “Ntar bulan depan saya cicil bos.”
*tapi sampe si CSO ini berhenti pun hutangnya tetap nggak akan terbayar saking banyaknya

Ya sudahla, mungkin hanya kata itu yang bisa terucap. Mau diberhentiin, ntar dapetnya sama lagi. Sudah bolak-balik ganti pembantu, ya tipe-tipenya rata-rata semua kayak gitu.

CSO.. oh, CSO.. Kalau dijanjiin pakai duit baru bisa rajin. Padahal gajimu kan sudah lumayan, tapi maunya dikasih tips terus. Wajar saja kan dikasih julukan CSO, Cleaning Service Ogah-ogahan… Lama-lama CSO ini bisa jadi Pak Ogah, cepek dulu baru mau kerja.

Capek deh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s