Just Another OmDo

“OmDo! OmDo! Kamu tuh nyebelin banget! Cuma OmDo.. Omong Doank!! Loe bilang mau bangun pagi, trus pergi beli bingkisan dan janji mau kirim bingkisannya kemarin. Kenyataannya.. ??”

“Bukan gitu.. gue nggak bangun pagi soalnya nggak bisa tidur, banyak kerjaan.. Minggu ini lagi sibuk banget, nggak sempat pergi beli bingkisan. Jadi kirimnya tertunda deh..”

“Alasan lagi.. banyak kerjaan apaan.. Loe aja yang nggak bisa atur waktu!”

* * * * *

“Lagi-lagi OmDo! Lagi-lagi OmDo! Omong Doank!! Loe janji mau ketemuan di mall jam 10. Sekarang udah jam 11. Gua sampe lumutan nungguin loe! Trus, mana buku gua?? Loe nggak bawa kan..”

“Oooops!! Ya ampun.. sori banget. Buku loe ketinggalan di rumah. Sori juga loe nunggunya lama. Soalnya gua nungguin adik gua. Dia janji mau nganterin, tapi dianya ada kerjaan.. Jadi telat deh..”

“Ah.. nggak usah nyalahin orang deh.. Mestinya pagi-pagi loe tanya adik loe, kerjaannya lama ato nggak. Kalo udah tau lama, loe kan bisa cepat-cepat naik angkot ke sini. Biar nggak ngaret.”

* * * * *

“OmDo lagi.. OmDo Lagi.. Kok nggak kapok sih.. OmDo.. OmDo.. Omong Doank!! Loe bilang pernah belajar pemrograman ini dan bisa ngerjain soal-soalnya. Gua kasih soal yang yang gampang aja loe nggak bisa..”

“Eh.. bukannya nggak bisa.. Tapi ini versinya beda sedikit dari yang gue pelajari. Sekarang ini gue lagi mikir gimana cara nyelesaiinnya aja kok.”

“OmDo lagi.. Kalo nggak bisa bilang aja! Jangan sok pintar.. Nggak usah malu. Gua ngerti kok..”

* * * * *

“OmDo.. OmDo.. Kalo nggak bisa merealisasikan apa yang loe bilang, lebih baik loe diam aja. Nggak usah banyak omong. Nggak usah sok pintar. Dan jangan cari-cari alasan. Nggak usah janji-janji ini-itu. Bisa bilang bisa! Nggak bisa ya bilang nggak bisa! Belajar Tegas!! Loe tuh mesti pintar-pintar atur waktu, biasa’in mengingat hal-hal penting!”

“Well.. susah deh ngilangin kebiasaan buruk. Tapi gua akan berusaha..”

“Kalo loe yakin.. loe pasti bisa! Percaya deh!!”

* * * * *

Leave a Reply

